Andil Ma’had Dalam HUT SD Islam Sabilillah Malang

Andil Ma’had Dalam HUT SD Islam Sabilillah Malang

SD Islam Sabilillah Malang adalah Sekolah Dasar yang mempunyai visi sebagai sekolah dasar Islam unggulan dan menjadi rujukan dalam pembentukan karakter keislaman, kebangsaan, serta kecendekiaan siswa bertaraf internasional. Kini SD Islam Sabilillah Malang telah berkiprah di dunia pendidikan Selama 21 Tahun. Agenda rutin tahunan untuk merayakan ulang tahun SD Islam Sabilillah Malang (HUT SDIS) diselenggarakan secara meriah oleh Semua warga SDIS juga didukung oleh Majelis Orang Tua Siswa (MOKS) dengan rangkaian acara jalan sehat, penampilan siswa, dan juga dipenuhi STAND tiap civitas akademika LPI Sabilillah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan juga MA’HAD Sabilillah Malang.

Sebagai bentuk apresiasi, Ma’had Sabilillah Malang pertama kali ikut andil dalam memeriahkan acara yang digelar SD Islam Sabilillah Malang pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 dengan diadakannya stand ma’had yang dipenuhi karya santri dalam pembuatan galery foto kegiatan ma’had, video profil dan kegiatan ma’had, juga kumpulan kitab yang dipelajari di ma’had. Dari profil yang ditampilkan dan stand yang tertata rapi, H. Mochammad Anton yang biasa dipanggil Abah Anton selaku Wali Kota Malang serta para pengunjung stand (mayoritas orang tua siswa) bersemangat menanyakan segala hal yang berhubungan dengan Ma’had mulai dari jadwal kegiatan, peraturan ma’had, hingga kitab yang dipelajari di ma’had.

Dalam kegiatan ini Ma’had Sabilillah Malang mengutus 2 santri (1 santri putra dan 1 santri putri) sebagai duta ma’had didampingi musyrif dan musyrifah dengan tujuan santri mampu berkomunikasi dengan para tamu yang hadir dalam menjelaskan segala pertanyaan yang berhubungan dengan ma’had dengan berbahasa arab dan inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *