Rihlah Ruhaniyah Ma’had Sabilillah Malang

Rihlah Ruhaniyah Ma’had Sabilillah Malang

Setelah mengikuti kegiatan belajar selama satu semester di Ma’had Sabilillah Malang, para santri mendapat kesempatan mengikuti studi wisata sebagai moment tahunan yang sudah di nanti oleh santri.

Kegiatan studi wisata Ma’had Sabilillah Malang kali ini diberi nama Rihlah Ruhaniyyah yang dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2017 dengan mengambil lokasi di Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan berziarah ke Makam Pendakwah dan Penyebar Agama Islam di Tanah Jawa khususnya di Jawa Timur yaitu Makam Syeikh Maulana Ishaq di Lamongan dan Makam Raden Rahmatullah (Sunan Ampel) di Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri putra dan putri kelas X dan XI.

Rihlah Ruhaniyyah dimaksudkan sebagai sarana belajar mempraktekkan kaifiyah atau tata cara shalat jama’ dan qashar ketika sedang dalam perjalanan jauh dan melihat peninggalan Pejuang Islam di Tanah Jawa. Selain itu sebagai ajang merekatkan tali silaturrahim antar santri dan merefresh jiwa dan raga santri dari kesibukan belajar di Ma’had sabilillah Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *