Santri Mah’ad Berprestasi

Santri Mah’ad Berprestasi

Prestasi siswa tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar karena belajar merupakan suatu proses, sedangkan prestasi belajar merupakan hasil dari proses belajar tersebut. Bagi seorang anak, belajar merupakan suatu kewajiban. Berhasil atau tidaknya seorang anak dalam belajar di dunia pendidikan tergantung pada proses belajar yang dialami oleh anak tersebut. Demikian juga, Ma’had Sabililah Malang sebagai pesantren yang mempunyai tujuan mencetak pemimpin masa depan yang unggul berbasis Qur’ani dan Bilingual, yang diterapkan dalam berbagai aktivitas, seperti; Daarul Ibadah, Daarul Qur’an, Daarul Ilmi, dan Daaru Hubbil Wathon.

Santri Ma’had Sabilillah Malang mempunyai disiplin yang tinggi dalam me-manage waktu dengan kegiatan full-day school di sekolah yang langsung disambung dengan kegiatan-kegiatan keagamaan di Ma’had Sabilillah Malang. Terbukti dengan adanya beberapa siswa yang berprestasi, diantaranya:

a. Satri Putra
1. Muhammad Fikrar Calverio, Ranking 1 kelas X MIPA 1a
2. Muhammad Rajwasabiq Syarifudin, Ranking 3 kelas X MIPA 1b
3. Faiq Sholahudin Al-Ayyubi, Ranking 3 kelas X IPS 1
4. Afrizal Syahruluddin Yusuf, Ranking 3 kelas XI MIPA 1
5. Azizurrahman Rafli, Ranking 1 kelas XII MIPA 1
6. Muhammad Raja Khawarizmi, Ranking 2 kelas XII MIPA 1
7. Muhammad Rasyid Chaba Riego, Ranking 3 kelas XII MIPA 1

b. Santri Putri
1. Bidriyah Anzella, Ranking 1 kelas X IPS 2
2. Iswatin Hasanah, Ranking 3 kelas X IPS 2
3. Fairuza Rahadisty, Ranking 1 kelas XII MIPA 2 yang juga meraih medali perunggu dalam International Math Olympiad in Singapore.

Prestasi-prestasi santri tersebut tidak luput dari kegigihan santri yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik, dan juga diwadahi oleh Ma’had Sabilillah Malang yang berusaha memberi pengarahan dengan mengarahkan kegiatan-kegiatan sehari-hari santri mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Sebagian orang berfikir, full-day school dengan ma’had akan sangat tidak efektif dan akan membebani siswa. Akan tetapi, dengan bukti prestasi-prestasi yang dicapai santri siswa Ma’had Sabilillah Malang, membuktikan bahwa walaupun kegiatan full dengan kurikulum yang berbeda, para santri dapat menjadikan semua kesempatan tersebut untuk meningkatkan prestasi dan juga menambah wawasan, baik dalam bidang akademik maupun keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *